Tali Takdir Bajak Laut Topi Jerami dan Big Mom

sumber : onepiece.fandom.com
Saat ini Lufy dianggap sebagai salah satu kaisar bajak laut selain para Yonkou yang ada. Dengan 5.600 aliansi bajak laut yang dimilikinya, Lufy sudah dianggap Rokie dengan pasukan bajak laut terbanyak.
Bahkan, Law, sebagai salah satu dari rokie di generasi terburuk sudah beraliansi sejak awal. Dari Arc Punk Hazard, Dressrossa, hingga sekarang Arc wano, Law sudah melibatkan dirinya untuk berdampingan dengan kru topi jerami.

Belum lagi jika dimasukkan pasukan Capone Gang Bege. Mereka terlibat dan mungkin merasa berhutang budi dengan Lufi di Arc Whole Chake Island.
Semakin mendebarkan karena saat ini bukan hanya satu kelompok generasi terburuk saja yang terlibat dalam Arc Wano. Tapi ada Kid, Hawkins, Killer dan X Drake (tentu saja Law ikut terseret ulah Lufy di sini). Apa yang akan terjadi pada Arc ini jelas lebih hebat lagi dari Arc Dressrossa. Ada banyak pembuat masalah berkumpul di sini.
Tapi menggambarkan kehadiran para generasi terburuk sebagai sumber masalah di Arc Wano sepertinya tidak cukup bagi Oda Sensei. Big Mom yang terasa kurang greget kehadirannya di arc Whole Cake Island, sekarang muncul di Wano. Kita tahu, Whole Cake Island justru memunculkan Katakuri sebagai tokoh antagonis yang terasa lebih greget kemunculannya dibandingkan Big Mom di sana. Jadi ada dua Kaisar laut dan satu kaisar laut bayangan (lufy) dalam satu arc. Bagaimana jadinya perang di Wano ini?
Satu prediksi (spoiler allert) yang penulis bayangkan, Big Mom akan ikut bertarung di pihak Lufy melawan Kaidou. Jadi kemungkinan Kaidou akan melawan Big Mom terlebih dahulu. Kemudian akan dihabisi oleh Lufy setelahnya. Tentu saja bukan berarti Lufy mengalahkan Kaidou dalam keadaan lemah. Justru mungkin Kaidou akan bertarung dalam kondisi prima dan keinginan mutlak untuk menjatuhkan Lufy.
Simpel saja, Big Mom kemungkinan memiliki masalah pribadi dengan Kaidou saat bersama sama di Bajak Laut Rock pada zaman dahulu.
Bayangkan jika di ending-nya, Big Mom akan menjadikan Lufy sebagai bagian dari Aliansinya. Mungkin sejak itu Kurohige harus memasang kewaspadaan tingkat tinggi kepada Lufy. Angkatan laut akan menaikkan harga kepalanya setinggi mungkin. Dan tentu saja, World Goverment akan mengeluarkan jagoan jagoannya untuk menghajar Lufy dan aliansinya.
Yaaa tapi ini hanya prediksi. Mengingat minggu ini One Piece libur. hehehe
---
Madeline Hotel, Bengkulu. 21 Juni 2019

No comments: